Sabtu 05 Nov 2016 14:47 WIB

Demi Bobotoh, Persib Incar Kemenangan atas Persija

Red: Israr Itah
Persija vs Persib
Foto: Indonesiansc.com
Persija vs Persib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Absennya Bobotoh di lapangan tak membuat Persib Bandung kehilangan motivasi saat melakoni duel sengit kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11). Justru skuat Maung Bandung memiliki motivasi tambahan untuk mengalahkan musuh bebuyutan mereka demi Bobotoh yang dilarang mendukung langsung ke stadion dengan alasan keamanan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menegaskan, timnya mengincar tiga angka demi Bobotoh. "Ikatan kami dengan Bobotoh sangat kuat. Sekalipun tanpa kehadiran mereka di stadion, kami tetap termotivasi. Jujur, kami butuh poin dan bertekad untuk bisa meraih  tiga poin,” kata dia dalam jumpa pers prapertandingan, Jumat (4/11), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Meskipun menargetkan kemenangan, Djadjang memahami Persija bukan lawan yang mudah. Sejak ditangani M. ‘Mamak’ Zein Al Haddad, Djadjang menilai Macan Kemayoran meningkat performanya, terutama pada putaran kedua.

 

Kedua tim sama-sama akan timpang karena beberapa pemain pilar mereka harus absen. Baik Persija ataupun Persib sama-sama tak akan diperkuat kiper utama mereka, Andritany Ardhiyasa dan I Made Wirawan.

Persib juga tanpa Purwaka dan Robertino Pugliara yang belum pulih dari cedera, Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna yang membela timnas Indonesia, dan Hariono karena akumulasi kartu kuning.

Di kubu Persija, lima pemain absen, yakni Andik Rendika Rama dan William Pacheco karena akumulasi kartu kuning, Gunawan Dwi Cahyo yang menyusul Andritany dipanggil Alfred Riedl, serta Ismed Sofyan yang kondisinya masih meragukan.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Persija (4-3-3)

Daryono; M Idham Jauhari, Vava Mario Yagalo, Maman Abdul Rahman, Novri Setiawan; Amarzukih, Hong Soon Hak, Abrizal Umanailo; Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Bambang Pamungkas ©

Persib (4-2-3-1)

M Natshir; Jajang Sukmara , Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Kim Kurniawan, Marcos Flores; Febri Hariyadi, Atep, Samsul Arif; Sergio van Dijk

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement