Senin 14 Nov 2016 20:42 WIB

PTBA Tbk Bantu Dana Pembinaan Tiga Mantan Atlet Nasional

Rep: Maspril Aries/ Red: Maman Sudiaman
 Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, Senin (14/11), menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada tiga mantan atlet nasional di Sumsel.
Foto: Republika/Maspril Aries
Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, Senin (14/11), menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada tiga mantan atlet nasional di Sumsel.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Melalui program “BUMN Hadir Untuk Negeri” PT Bukit Asam (PTBA) Tbk sebagai salah satu BUMN yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (14/11) menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada tiga mantan atlet nasional yang ada di daerah ini. 

Bantuan masing-masing sebesar Rp 10 juta diserahkan Senior Manajer CSR PTBA Tbk Syaiful Islam kepada tiga orang mantan atlet, yaitu Agus Salim (cabang Kempo), Indri (cabang Polo Air) dan Lukman (cabang Bulu Tangkis)

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu usaha yang ditekuni mantan atlet, sehingga mereka bisa hidup dengan layak bersama keluarga,” ujarnya.

Menurut Syaiful Islam melalui program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Sumsel ada empat mantan atlet yang memperoleh bantuan, tiga atlet dibantu PTBA Tbk dan satu atlet dibantu PT Pusri. “Pada tahun ini secara nasional ada sekitar 150 orang mantan atlet yang mendapatkan bantuan BUMN termasuk empat yang ada di Sumsel.”

Syaiful Islam yang didampingi General Manager unit Dermaga Kertapati Tatra Muis menjelaskan, selain mantan atlet, BUMN batu bara tersebut juga memberikan bantuan dana pembinaan kepada mantan narapidana yang terpusat di Kabupaten Muara Enim.

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Irhamni menyambut baik kepedulian BUMN PTBA dab Pusri terhadap mantan atlet di Sumsel, sehingga para mantan atlet juga dapat memiliki kehidupan yang sejahtera pada hari tuanya. “Kami juga mengimbau kepedulian PTBA terhadap olahraga juga dapat diikuti perusahan lain, baik BUMN, BUMD, dan swasta. Pembinaan atlet bukan hanya tugas pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab semua agar atlet bisa meraih prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama Sumatera Selatan dan Indonesia,” ujarnya.

Pada mantan atlet yang menerima bantuan tersebut, Agus Salim (50) mantan atlet kempo yang sempat meraih gelar juara pada kejuaraan nasional di kelas embu berpasangan. Agus mengaku merasa senang dan berterima kasih kepada PTBA dengan bantuan tersebut bisa menambah modal usahanya membuka warung barang kebutuhan pokok.

Sementara itu Indri (32) mantan atlet Polo Air sempat memperkuat tim nasional Indonesia dan sempat meraih medali perunggu Sea Games 2007 di Thailand, dan Lukman (48) mantan atlet bulutangkis yang meraih gelar juara para pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2012 di Riau. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement