Kamis 17 Nov 2016 19:49 WIB

Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Makassar Gelar Ajang Anak Shaleh

Red: Damanhuri Zuhri
 Anak-anak belajar membaca Alquran
Foto: Republika/ Wihdan
Anak-anak belajar membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar 2016/2017 menggelar Ajang Anak Shaleh (Annas) di Manarang Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan sebagai upaya menanamkan jiwa Islami bagi anak-anak di arena KKN mereka.

"Annas 2016 ini merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM di Kabupaten Pinrang dan dilaksanakan selama dua hari yakni 15-16 November 2016," ungkap Ketua Panitia Annas, Ardiansyah di Makassar, Kamis (17/11).

Dalam pelaksanaan ini, pihaknya berharap pengetahuan agama anak-anak bisa lebih baik. Selain itu, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini juga diharapkan lebih bersemangat mempelajari agama Islam dan anak-anak lebih tertarik lagi untuk mengikuti kompetisi Islami sehingga jiwa Islami mereka sudah tertanam sejak dini.

Ardiansyah menjelaskan, ajang ini memperlombakan empat kategori lomba yakni Lomba Adzan, Hafalan Surah Pendek, Mewarnai, dan Ceramah Pendek (Da'i/Da'iah). Lomba adzan dan hafalan surah pendek dilaksanakan 15 November, sedangkan lomba mewarnai dan ceramah pendek dilaksanakan 16 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement