Ahad 18 Dec 2016 19:27 WIB

Pelatih PSM Akui Persipura Layak Juarai ISC 2016

Red: Andri Saubani
Robert Rene Alberts
Foto: Antara
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts, mengakui, tuan rumah Persipura Jayapura memang layak memenangkan pertandingan setelah tampil begitu mendominasi pada laga terakhir kedua tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di stadion Mandala Jayapura, Papua, Ahad (18/12). “Pemain Persipura mendominasi pada babak pertama. Motivasi juara yang dimiliki pemain justru semakin mendorong pemain Persipura tampil lebih agresif,” kata Alberts, seusai laga.

Alberts menyatakan, tim Mutiara Hitam memang begitu percaya diri dan penuh motivasi yang membuat timnya sulit mengembangkan pertandingan. Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, dominasi yang ditunjukkan Persipura yang membuat pihaknya harus tertinggal lebih dulu dengan skor telak 4-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, kata dia, pihaknya baru bermain lebih baik namun hanya mampu membalas dua gol yang semuanya diciptakan Rasyid Bakri menjelang berakhirnya petandingan. "Kami berupaya membalik keadaan tetapi apa yang kami lakukan belum mampu mengejar ketertinggalan," jelasnya. 

Media Officer PSM, Ramli Manong menyatakan, pihaknya pada dasarnya begitu termotivasi untuk bisa meraih angka di kandang Persipura. Namun motivasi tim tuan rumah yang ingin memastikan sebagai juara ISC 2016 membuat perjuangan tim Juku Eja lebih sulit. Status sebagai tuan rumah juga membuat Persipura semakin percaya diri pada laga tersebut.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement