Sabtu 31 Dec 2016 23:36 WIB

Warga Bandung Tunggu Pergantian Tahun di Atas Jalan Layang Pasupati

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana Taman Pasupati
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Suasana Taman Pasupati

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai macam cara dilakukan masyarakat Kota Bandung untuk merayakan momen pergantian tahun. Mulai dari memilih di rumah atau memadati pusat-pusat kota.

Salah satu titik keramaian merayakan tahun baru 2017 adalah di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung. Jalan layang yang menjadi ikon Kota Bandung itu juga dipadati warga menunggu pergantian tahun.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sepanjang pinggir jalan berjejer warga dengan sepeda motornya menanti pukul 00.00 WIB. Kondisi ini memanjang di jalan layang sepanjang 2,8 kilometer ini.

Akmal Wicaksana (22) mengaku datang bersama teman-temannya untuk menikmati perayaan tahun baru. Jalan layang dipilihnya karena tidak sepadat Alun-Alun ataupun Lapangan Gasibu.

"Kalau tempat lain pasti penuh. Dari sini (jalan layang) kita bisa lihat jelas kembang api pas jam 12 kan pasti pada nyalain," kata Akmal.

Selain itu juga, ia mengaku tidak perlu repot memarkirkan kendaraan terlebih dahulu. Ia pun tidak khawatir jika ditegur aparat kepolisian karena berhenti di pinggir jalan. "Ini juga banyak banget yang lihat dari sini. Paling selesai kembang api kita juga langsung pulang," katanya.

Selain di Jalan Layang Pasupati, Warga Bandung juga tampak memadati Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Jumat (31/12). Lapangan yang terletak di depan Gedung Sate itu penuh masyarakat yang menanti pergantian tahun.

Masyarakat dari anak-anak hingga lansia tumpah ruah di lokasi dan sekitarnya. Akibatnya arus lalu lintas jalan sekitar Lapangan Gasibu sepetti Jalan Diponegoro serta Jalan Suci padat merayap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement