Ahad 01 Jan 2017 00:09 WIB

Ribuan Kembang Api Hiasi Langit Bali

Red: Ilham
Pesta kembang api
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Pesta kembang api

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Suasana Kota Denpasar pada malam pergantian tahun 2016 ke tahun 2017, tepatnya pukul 00.00 Wita, nampak berbeda dari hari biasanya. Sabtu menjelang tengah malam (31/12), ribuan kembang api menghiasi langit Pulau Dewata, meskipun hujan gerimis.

Ribuan warga Denpasar, wisatawan domestik dan mancanegara memadati lapangan Puputan Badung dan Catur Muka di jantung Kota Denpasar. Mereka yang sejak sore sudah berada di lapangan Puputan Badung dan Catur muka nampak semangat begitu mendengar penghitungan suara mundur detik-detik pergantian tahun.

Puputan dan catur muka, gemuruh suara terompet dan letupan kembang api bergema di langit Kota Denpasar. Teriakan dan sorak gembira ucapan selamat tahun baru dari ribuan pengunjung begitu semarak dan ramai terdengar.

I Made Sumantra, salah seorang warga Bali mengatakan, ia berharap beberapa keinginannya yang sempat tertunda di tahun 2016 diharapkan bisa terwujud pada tahun 2017. "Semoga tahun 2017 menjadi tahun lebih baik dari tahun sebelumnya. Cita-cita untuk segera lulus kuliah semoga tercapai di tahun 2017," katanya.

Sementara, Sumaryo asal Semarang mengaku sudah beberapa kali datang ke Bali untuk menikmati malam pergantian tahun. Menurut dia, suasananya tetap asik dan menyenangkan. "Sangat asik dan menyenangkan tahun baru di Bali. Semoga dengan tahun baru ini kondisi rakyat dan negara lebih baik dari sebelumya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement