Ahad 01 Jan 2017 00:22 WIB

Meski Dilarang, Masyarakat Tetap Nyalakan Kembang Api di Monas

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Suasana menjelang pergantian Tahun Baru 2016-2017 di Monas, Sabtu (31/12).
Foto: Muhyiddin/Republika
Suasana menjelang pergantian Tahun Baru 2016-2017 di Monas, Sabtu (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut malam pergantian tahun baru 2017, tidak sedikit masyarakat Ibu Kota yang mendatangi kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12), malam. Para pengunjung pun banyak yang menyalakan kembang api. Meskipun sebelumnya pengelola Kawasan Monas sempat melarangnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, masyarakat banyak yang menyalakan kembang api dan membunyikan terompet di luar pagar Monas, tepatnya di Patung Kuda. Namun, tidak sedikit kembang api yang juga dinyalakan dari dalam pagar Monas.

Kembang api tersebut dilesatkan ke langit sejak pukul 23.45 WIB. Jika ada kembang api yang meledak keras ke langit, masyarakat pun bersorak ria.

Namun, beberapa kembang api sempat terlihat meledak tak jauh dari kepala para pengunjung. Sehingga, para pengunjung meneriaki pengunjung yang gagal menerbangkan kembang apinya tersebut.

Sebelumnya, diketahui Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas, Sabdo Kurnianto mengimbau agar para pengunjung yang datang ke Monas tidak membawa kembang api. "Tidak ada kembang api, tidak boleh, karena ini ring 1, tidak boleh, dipusatkan di Ancol. Kita mengimbau untuk tidak menyalakan (kembang api) di Monas. Kita tetap melakukan pengetatan pemeriksaan, demi keamanan Monas, kebersihan Monas," ujar Sabdo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement