Selasa 03 Jan 2017 15:48 WIB

Sriwijaya FC Urung Tampil di Piala Inalum 2017

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Tim Sriwijaya FC
Foto: indonesiansc.com
Tim Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC memutuskan urung tampil pada pertandingan eksebisi pada pembukaan Piala Inalum 2017 yang akan berlangsung 10 Januari 2017 di Tanjunggading, Kabupaten Batubara Sumatra Utara (Sumut). “Kami mohon maaf karena Sriwijaya FC tidak bisa memenuhi undangan panitia untuk tampil pada pembukaan Piala Inalum 2017,” kata Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Selasa (3/1).

Menurut Faisal, ada sejumlah alasan tidak bisanya Sriwijaya FC memenuhi undangan panitia walau semua fasilitas disiapkan PT Inalum. Para pemain Sriwijaya FC saat ini masih dalam masa libur dan baru dijadwalkan akan berkumpul pada pertengahan Januari 2017.Alasan lainnya, manajemen Sriwijaya FC menurut Sekretaris Perusahaan PT SOM saat ini tengah fokus pada pada Kongres PSSI yang akan berlangsung pada 8 Januari di Bandung. 

Pada pertandingan pembuka turnamen Piala Inalum 10 Januari 2017 di Kabupaten Batubara, Sriwijaya FC dijadwalkan akan bertemu dengan Semen Padang FC. Turnamen ini sekaligus menjadi ajang derby Sumatra pascaturnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Selain alasan tersebut, menurut Faisal, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex juga meninstruksikan manajemen, manajer dan tim pelatih untuk mempersiapkan para pemain mengikuti turnamen Piala Presiden 2017 yang akan jadi ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi yang dikelola PSSI bergulir pada Maret 2017.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement