Senin 16 Jan 2017 18:00 WIB

Peralatan Unik untuk Kamar Mandi Cantik

Red:

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang paling personal di seluruh rumah. Membersihkan tubuh setelah beraktivitas atau ketika akan memulai hari, adalah salah satu waktu yang krusial bagi banyak orang.

Kamar mandi yang cantik, bisa menambah momen mandi menjadi menyenangkan. Tamu yang mungkin sedang datang ke rumah pun bisa dibuat nyaman dan terkesan.

Untuk mempercantik kamar mandi, kita bisa membeli berbagai perlatan mandi yang unik. Atau bisa juga membuat kamar mandi terlihat seperti kamar mandi alami yang natural dengan menempatkan benda-benda alami di dalamnya.

Di toko perabotan rumah tangga, Ace Hardware di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, berbagai perlengkapan untuk mempercantik kamar mandi ditawarkan mulai Rp 59 ribu hingga Rp 350 ribu.

Ada berbagai jenis barang yang bisa dipilih, seperti tempat sabun model pumping yang terbuat dari kaca, pumping lotion atau tempat untuk sikat gigi. "Warnanya beraneka ragam mulai biru, putih, merah, hitam. Barangnya semua polos dan terbuat dari bahan plastik, keramik dan beling. Untuk bahan keramik ditawarkan seharga Rp 160 ribu sampai Rp 234 ribu," ujar petugas Ace Hardware Aisyah kepada Republika, Jakarta, Rabu (11/1).

Saat ini beragam peralatan mandi terus berinovasi dan memunculkan berbagai jenis produk baru. Tak hanya yang bercorak polos, peralatan mandi kini juga tambah semarak dengan hadir dalam berbagai karakter tertentu.

Ini wajar agar pemilik rumah tidak merasa bosan dengan alat mandi yang berbentuk polos saja.

Di salah satu toko alat tulis di kawasan Jakarta Pusat, Gramedia, kita bisa menemukan berbagai peralatan mandi yang hadir dalam wujud karakter-karakter populer. Meski jumlahnya agak terbatas, peralatan mandi yang menggemaskan ini cocok untuk para kolektor karakter tertentu atau anak-anak.

Harga yang ditawarkan untuk peralatan mandi yang lucu-lucu ini mulai Rp 35 ribu hingga Rp 58 ribu per item. Tergantung karakter dan fungsi alat tersebut. "Alat mandi di sini terbatas pada alat tempat sabun dan sikat gigi saja," ujar Linda Septiyana, sales promotion girl (SPG) yang tengah bertugas di sana.

Karakter-karakter lucu yang bisa kita temui dalam bentuk peralatan mandi, biasanya berasal dari waralaba ternama. Seperti karakter Darth Vader dan Stromtrooper dari Star Wars, atau ada juga para mainan terkenal dari serial waralaba Toy Story.       c01, ed: Setyanavidita Livikacansera 

***

Menata Kamar Mandi Nyaman

Meski biasanya terletak di bagian belakang, menciptakan kamar mandi yang nyaman sama sekali jangan dikesampingkan. Agar ruangan ini terasa personal, tak ada salahnya berkreasi dengan ide-ide menarik yang kita miliki.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika mempercantik kamar mandi, di antaranya:

1. Jangan ragu untuk menggabungkan antara wastafel dan lemari atau meja yang terdapat laci, lemari, dan ruang penyimpanan barang. Selain menghemat tempat, perabotan ini secara efektif dan efisien akan menyimpan barang-barang pribadi dan segala keperluan yang berhubungan dengan kamar mandi. Termasuk persedian sabun dan handuk bersih.

2. Gantungan untuk baju atau handuk di kamar mandi merupakan hal mutlak yang harus ada. Kita bisa memilih desain gantungan baju yang unik dan cantik untuk memperindah dekorasi kamar mandi.

Selain itu, bisa juga kita menambahkan rak-rak gantung untuk menyimpan handuk kering dan baju bersih.

3. Jangan takut untuk menambahkan lemari di kamar mandi. Untuk lebih menghemat tempat, pilih lemari yang ramping dan berdesain vertikal. Ini sangat bermanfaat untuk menyimpan dan mengatur barang-barang yang ada di kamar mandi agar tampak lebih rapi.

4. Untuk semakin mempercantik suasana, tambahkan juga tempat-tempat khusus yang unik untuk meletakkan atau menyimpan peralatan mandi Anda, seperti sabun, sampo, sikat, pasta gigi, dan keperluan lainnya.              c01, ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement