Jumat 20 Jan 2017 14:16 WIB

Jokowi Dipastikan Ikut Lomba Panahan

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin giat dalam berlatih pahanan. Persiapan tersebut dilakukan karena Jokowi berencana untuk ikut lomba panahan akhir pekan ini.

"Aku gak tahu. Tap dia memang rencana ikut itu (lomba panahan) yang tanggal 21 ( Januari)," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi di komplek Istana Presiden, Jumat (20/1).

Saat ini Jokowi sendiri disebut tengah berada di kantor Kepresidenan di Bogor. Dalam agendanya, Jokowi hanya melakukan pertemuan internal, yang tidak diketahui perihal apa yang diperbincangkan.

Namun, Johan menyebut bahwa dirinya tidak mengetahui betul apakah keberadaan Jokowi di Istana Bogor juga untuk berlatih panahan sebagai persiapan lomba nanti. "Kalau nanya apakah dia sedang latihan, aku gak tahu," paparnya.

‎Untuk persiapan lomba ini, Johan mengatakan bahwa mantan wali kota Solo tersebut memang sudah beberapa kali berlatih. Jokowi pun sempat terlihat berlatih dengan anaknya. Dia juga hingga memanggil pelatih khusus untuk mengajarkan teknik memanah.

‎"Inisiatifnya dari Presiden," papar Johan.

‎Akhir pekan kemarin, Jokowi telah menggunakan waktu libur untuk berlatih panahan. Dia berlatih di pusat pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni). Kejuaraan panahan sendiri akan diadakan di Bogor, 20-21 Januari di Pusdikzeni. Kejuaran ini terbuka untuk umum sehingga Jokowi pun bisa ikut serta dalam acara ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement