Jumat 20 Jan 2017 17:12 WIB

Wisata Lombongo dan Pantai Botutonuo Dikembangkan

Red: Yudha Manggala P Putra
Pantai Botutonuo Gorontalo
Foto: Wikipedia
Pantai Botutonuo Gorontalo

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berencana terus mengembangkan sejumlah lokasi wisata untuk lebih memikat wisatawan mancanegara dan domestik. Setidaknya ada dua lokasi wisata yang difokuskan saat ini, yakni wisata alam Lombongo dan Pantai Botutonuo.

"Di Lombongo akan dibangun kawasan kuliner bagi wisatawan, track bagi pejalan kaki, kamar bilas, mushola dan juga toilet standar internasional," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Soegondo Makmur, Jumat (20/1).

Selain itu, kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango juga akan dibangun di lokasi wisata tersebut. "Untuk pantai Botutonuo, kami akan melakukan pengembangan kawasan sebesar 3.000 meter persegi, untuk pembangunan kawasan terbuka, cottage, ruang pertemuan dan kantor diving center," kata Soegondo.

Ia juga menjelaskan, wahana air di pantai Botutonuo akan dilengkapi, seperti penambahan wahana fish boat, jet ski dan banana boat.

Selain itu, sepanjang kawasan bypass Bone Bolango juga akan dipasang lampu agar lebih indah dan dapat menarik perhatian wisatawan.

"Dengan pengembangan dan dukungan, Kabupaten Bone Bolango dapat menjadikan daerah tersebut menjadi tempat tujuan wisatawan nusantara maupun mancanegara," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement