Selasa 31 Jan 2017 13:42 WIB

Xbox One akan Dibuat Kompatibel? Ini Jawaban Bos Xbox!

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Xbox One
Foto: Ubergizmo
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Phil Spencer sebagai bos dari perangkat gim Xbox memang mendapat banyak pertanyaan dari penggemar. Melalui akun Twitter pribadinya @XboxP3, Spencer mencoba menjawab beberapa pertanyaan terkait Xbox One yang menjadi perangkat terbaru.

Laman Ubergizmo memberitakan, salah satu pertanyaan yang dijawab Spencer terkait backwards compatibility dari Xbox One.  Pertanyaan datang dari akun @andrew_gilleti yang bertanya mengenai hal tersebut.

Spencer akhirnya menjawab, kemungkinan Xbox One akan memiliki fitur kompatibel ke belakang, yakni bisa kompatibel dengan jenis-jenis gim atau fitur lain pada seri Xbox sebelumnya. Namun untuk menghidupkan fitur tersebut memang menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Xbox. Namun ia menegaskan, bila ada fitur tersebut kemungkinan hanya dengan Xbox 360 saja.

Selama ini memang belum ada backwards compatibility untuk gamers pengguna Xbox. Fitur tersebut ibarat sebuah 'mimpi' bagi para gamers. Namun dengan jawaban Spencer tersebut sepertinya ada harapan bisa terealisasi.

Meski Spencer tidak bisa menjanjikan. Seandainya benar bisa terjadi, Xbox tentu memerlukan peran dari distibutor dan developer game dalam implementasinya. Komptibel bisa berjaln bila dua pihak tersebut bersedia. Pembicaraan mengenai backwards compatability tidak berhenti, tetapi dari pihak Xbox belum ada jawaban pasti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement