Selasa 31 Jan 2017 14:07 WIB

Raline Shah: Artis adalah Corong Fashion

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Raline Shah
Foto: dok Wardah
Raline Shah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raline Shah, artis cantik merasa beruntung terjun dalam dunia seni. Dia mengaku banyak didukung oleh para desainer yang penuh talenta. Dan baginya seorang artis adalah corong fashion.

Ia mengungkapkan, desainer yang pertama kali mendukungnya adalah Poppy Darsono. Pertama kali shoot, runway, pakaian yang pertana kali dipakai tahun 2007 adalah koleksi Poppy Darsono. 

Raline mengaku sebagai penggemar kain tradisional Indonesia. Karena, menurut dia, kita tidak perlu terlalu mengekspose dan menyerap budaya luar negeri. Karena di Indonesia semuanya sudah ada rasanya. Kain di Indonesia menurut dia banyak dan beragam. "Itu yang perlu diekspos. Jadi kita harus bangga mengembangkan kain," kata dia.

Karena itu, ia mendorong desainer lokal dan memengaruhi mereka untuk menggunakan kain tradisional Indonesia dalam koleksinya. Menurut dia untuk bisa go internasional, seorang desainer harus buat sesuatu yang dari Indonesia, produk lokal dimajukan. "Sekarang sudah banyak desainer yang angkat kain Indonesia, kebudayaan Indonesia," katanya.

Apakah Raline berniat menjadi desainer? Ia mengaku tidak ada niat. Pasalnya, untuk memperbaiki kancing yang lepas saja dia tidak bisa. "Saya rasa semua orang itu ada porsinya masing-masing. Saya jadi aktris, ya sudah saya harus memberikan yang terbaik di bidang ini. Mereka juga yang ada di bidang masing-masing. Jadi sama-sama memberikan yang terbaik. Jadi, saya enggak mungkin jadi desainer kayaknya," ujarnya sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement