Selasa 31 Jan 2017 19:34 WIB

Adebayor Gabung Klub Liga Turki

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Kapten Togo, Emmanuel Adebayor.
Foto: EPA/Ahmed Jalanzo
Kapten Togo, Emmanuel Adebayor.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL – Emmanuel Adebayor akhirnya menemukan labuhan barunya untuk kembali meniti karier setelah enam bulan tanpa klub. Bukan ke Liga Primer Inggris seperti yang diimpikannya, eks bomber Arsenal ini sepakat bergabung dengan klub asal Liga Turki, Istanbul Basaksehir. Dilaporkan Sky Sports, Selasa (31/1), pemain 32 tahun ini dikontrak 18 bulan tanpa penjelasan mengenai harga pembelian.

Di Basaksehir, Adebayor akan diandalkan untuk memburu titel liga. Hal ini karena Basaksehir sedang ada di peringkat kedua klasemen dengan hanya berjarak dua angka dari peringkat pertama, Besiktas. Selain pernah tajam di Arsenal, Kapten Togo di Piala Afrika 2017 ini juga pernah memperkuat Tottenham, Manchester City dan Crystal Palace dalam 10 tahun petualangannya di Inggris sejak 2006 silam.

Namanya melambung saat memperkuat the Gunners dengan mencetak 46 gol dari 104 penampilan. Namun, pada akhir kiprahnya di Liga Primer Inggris musim lalu, dia hanya membuat satu gol bersama Palace.

Sebelumnya, pemain tinggi besar ini sudah mengungkapkan ingin berkiprah di Liga Primer Inggris. Adebayor sudah menyatakan secara lugas keinginannya kembali ke kompetisi Bumi Ratu Elizabeth itu. "Saya merasa diberkahi DNA Emas, secara fisik saya masih bisa bersaing di Liga Primer Inggris," kata Adebayor pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement