Kamis 09 Feb 2017 13:29 WIB

Truk Trailer Terguling Seruduk Pos Satpam dan Warung Makan

Rep: Kabul Astuti/ Red: Israr Itah
Kecelakaan truk trailer (ilustrasi)
Foto: FOTO ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Kecelakaan truk trailer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satu unit mobil truk trailer terguling setelah menyeruduk sebuah pos satpam dan warung makan di Jalan Raya Siliwangi Pangkalan 2 RT 01/01 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/2) sekitar pukul 05.30 WIB. 

Kecelakaan melibatkan satu unit mobil trailer 40 feet merk Nissan dengan nopol B-9584-JH yang dikemudikan Fuad (28 tahun) dan ditumpangi teknisi AC peti kemas bernama Deki (22 tahun). 

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, kecelakaan terjadi lantaran rem truk trailer tersebut tidak berfungsi. Satu korban mengalami luka parah, sedangkan dua korban lainnya luka ringan. 

"Trailer tersebut remnya blong sehingga tidak dapat dikendalikan, lanjut menabrak pos satpam dan warung makan. Warung dalam kondisi kosong tidak ada orangnya, tapi warung dan isinya rusak," kata Erna Ruswing.

Malangnya, lanjut Erna, di pos tersebut ada seorang satpam atas nama Roni (44 tahun) yang sedang tidur. Warga RT 03/02 Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini pun terseruduk truk trailer hingga terluka. Pos satpam rusak berikut isinya, demikian juga satu unit sepeda motor Yamaha Mio nopol B-3007-KJK yang ada di lokasi. 

Usai menyeruduk warung makan, truk trailer 40 feet bernopol B-9584-JH itu lantas terguling ke kanan, sementara dinding bangunan yang diterjang ambrol. Roni mengalami luka di bagian kaki dan tangan kiri, sedangkan sopir dan teknisi hanya mendapat luka ringan. 

"Ketiga orang tersebut, baik sopir, teknisi AC, dan satpam kemudian dirawat di RS Karya Medika Bantargebang," kata Erna Ruswing Andari. Kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya ditangani oleh anggota Polsek Bantargebang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement