Selasa 21 Feb 2017 17:12 WIB

Petualangan Wisata Alam Pinogu Digelar April

Red: Yudha Manggala P Putra
Spot wisata Gorontalo.
Foto: visitgorontalo.net
Spot wisata Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan menggelar "Petualangan Wisata Alam Pinogu", dengan melibatkan masyarakat umum.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Soegondo Makmur, Selasa mengatakan, pihaknya telah menganggarkan kegiatan tersebut diikuti 100 peserta yang rencananya akan digelar bulan April 2017.

"Dalam perjalanan itu, kami juga menyiapkan sejumlah perlombaan, agar petualang wisata alam Pinogu lebih menarik," ungkapnya.

Soegondo menjelaskan kegiatan dimulai berangkat hingga tiba, serta penginapan, makanan dan pengananan, menjadi tanggung jawab panitia Dinas Pariwisata.

"Sasaran pertama kegiatan ini yaitu kita berharap keikutsertaan dari pegawai Kedinasan vertikal, komunitas pencinta alam dan masyarakat umum, agar dapat menjadi ujung tombak promosi kegiatan tersebut, baik secara lisan maupun di media sosial," katanya.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan petualangan ke Pinogu harus melihat kondisi cuaca, karena jika hujan perjalanan ke daerah itu cukup beresiko. Pinogu merupakan daerah terpencil di Kabupaten Bone Bolango yang memiliki beragam potensi alam.

Menuju Pinogu membutuhkan satu hari dengan jalan kaki, karena belum ada jalur transportasi, dengan melewati hutan taman nasional yang memiliki beragam kekayaan alam, baik flora dan fauna serta pemandangan alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement