Jumat 24 Feb 2017 10:55 WIB

Dua Atlet Layar Sulsel Gabung Pelatnas SEA Games 2017

Red: Andri Saubani
[foto ilustrasi] Atlet layar mengikuti nomor maraton kelas Fireball pada PON XIX 2016 Jawa Barat.
Foto: Antara/Dhedez Anggara
[foto ilustrasi] Atlet layar mengikuti nomor maraton kelas Fireball pada PON XIX 2016 Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak dua atlet layar Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Murhadi dan Ismail Abdul Rahman, siap memperkuat Timnas Indonesia menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Ketua Harian Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulsel Basri di Makassar, Jumat (24/2), menyatakan, keduanya sudah bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang dilaksanakan di Pantai Mutiara, Jakarta sejak beberapa bulan lalu.

"Kedua atlet kita kembali terpilih bergabung dalam pelatnas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Kami tentunya bersyukur dan berbangga masih bisa menyumbangkan atlet terbaik kami ke timnas," kata Basri. Setelah terpilih dan bergabung dalam pelatnas, kedua atlet tersebut diharapkan bisa terus fokus meningkatkan kemampuan.

Basri juga meminta agar kedua atlet bisa belajar lebih giat lagi demi menjaga peluang meraih prestasi di ajang internasional tersebut. Mengenai peluang berprestasi, katanya, baik Murhadi maupun Ismail, memang cukup potensial. Pengalaman dan prestasinya di berbagai ajang, baik nasional maupun internasional, telah membuktikan sejauh mana potensi keduanya untuk meraih medali.

Kedua atlet juga merupakan penyumbang medali emas Sulsel saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada September 2016. Namun demikian, kata dia, seluruh atlet khususnya andalan Sulsel untuk tidak cepat berpuas diri karena kualitas lawan yang dihadapi di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, tentunya akan lebih ketat sehingga butuh persiapan yang lebih maksimal.

Pelatih Cabang Olahraga Layar Sulsel, Meta Kurnianingtyas menyatakan, kedua atlet juga baru saja berlaga di ajang Layar Open Langkawi, Malaysia, pada 8-12 Februari 2017. Pada kejuaraan tersebut, kedua atlet andalan Sulsel itu mampu menembus posisi empat pada kelas internasional 470. Keterlibatan kedua atlet juga merupakan bagian dari uji coba dan mengukur kemampuan atlet di ajang internasional persiapan Sea Games di Malaysia, pada Agustus 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement