Jumat 24 Feb 2017 13:31 WIB

Spotify Rilis Podcast Terbaru

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Spotify
Foto: Huffingtonpost
Spotify

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID.- Streaming musik memang membawa dampak baru bagi dunia hiburan. Salah satunya dengan menghadirkan podcast atau program berseri di dalam platform streaming musik. Seperti yang dilakukan Spotify dengan merilis tiga program baru untuk para pelanggannya. Dilansir melalui Cnet, podcast yang diluncurkan Spotify benar-benar baru karena belum pernah ditayangkan sebelumnya.

Podcast pertama adalah Showstopper program. Showstopper akan memberikan informasi bagi pengguna terkait analisa musik di televisi. Showstopper akan dipandu oleh Naomi Zeichner yang juga Pemimpin Redaksi dari Majalah Fader. Episode pertama Showstopper menghadirkan Creator dari serial drama Girls HBO Lena Dunham. Beberapa acara lain, seperti 'Stranger Things', 'The OC', dan 'Scrubs' juga akan hadir.

Episode lainnya, yakni UnPacked juga akan menjadi podcast baru. UnPacked akan dipandu oleh Music Supervisor for Comedy Central Broad City Matt FX. Ia akan ditemani Music and Talent Manager at Spotify Studios Michele Santucci. UnPacked merupakan program perjalanan acara musik di banyak negara. Dikabarkan UnPacked akan menghadirkan live streaming wawancara dengan musisi, pembuat film, dan pelaku seni lainnya. Rencananya UnPacked akan segera tayang pada 14 Maret mendatang bertepatan dengan acara The South by Southwest Festival di Austin, Texas.

Podcast lainnya, Spotify akan menghadirkan The Chris Lighty Story. Chris Lighty merupakan sosok yang sangat berpengaruh terhadap dunia musik. Chris berhasil membuat beberapa penyanyi terkenal, seperti LL Cool J, Missy Elliott, 50 Cent, dan Puff Daddy. Seperti yang diketahui, Chris Lighty meninggal karena luka tembak pada 2012 lalu. Acara tersebut juga akan berisi mengenai sejarah musik hip-hop. Bahkan akan mendatangkan beberapa komentator musik, seperti Russell Simons, Fat Joe, Warren G, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement