Ahad 26 Feb 2017 03:28 WIB

Schmeichel Bantah Pemain Berperan dalam Pemecatan Ranieri

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Kasper Schmeichel
Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Kasper Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel membantah dirinya atau pemain lain di klub memiliki andil dalam pemecatan pelatih Claudio Ranieri. Schmeichel justru mengaku sangat terkejut dengan pemecatan pelatih asal Italia oleh manajemen klub.

Keputusan pemecatan Ranieri menurutnya murni datang dari pertimbangan pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha dan Wakilnya Aiyawatt Srivaddanaprabha.

“Saya hanya bisa mengatakan sebagai pemain di klub ini, saya atau pemain lain tidak memiliki pengaruh pada keputusan ini atau apa pun itu,” tutur Schmeichel dikutip dari Daily Mail, Sabtu (25/2).

Kiper asal Denmark membantah ada pengaruh atau usulan dari pemain pada pemilik klub soal keputusan pemecatan pelatih yang berhasil menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris tersebut. Schmeichel juga membantah ada dendam antara pemain dengan pelatih soal perubahan taktik yang menyebabkan Leicester City kini hampir terjerumus zona degradasi. Sebab, pemecatan ini adalah murni urusan pemilik klub. 

Menurut Schmeichel, pemilik klub adalah pengusaha yang sukses. Mereka sudah membuat banyak keputusan besar di klub. “Mereka membuat keputusan, kami tak punya pengaruh. Kami tidak menipu diri kami bahwa kami punya pengaruh atau membuat semuanya dapat terjadi,” tegas Schmeichel. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا لَكُمْ اَلَّا تُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلِلّٰهِ مِيْرَاثُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا يَسْتَوِيْ مِنْكُمْ مَّنْ اَنْفَقَ مِنْ قَبْلِ الْفَتْحِ وَقَاتَلَۗ اُولٰۤىِٕكَ اَعْظَمُ دَرَجَةً مِّنَ الَّذِيْنَ اَنْفَقُوْا مِنْۢ بَعْدُ وَقَاتَلُوْاۗ وَكُلًّا وَّعَدَ اللّٰهُ الْحُسْنٰىۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ ࣖ
Dan mengapa kamu tidak menginfakkan hartamu di jalan Allah, padahal milik Allah semua pusaka langit dan bumi? Tidak sama orang yang menginfakkan (hartanya di jalan Allah) di antara kamu dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menginfakkan (hartanya) dan berperang setelah itu. Dan Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Hadid ayat 10)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement