Rabu 01 Mar 2017 08:41 WIB

Dua Situs Islam di Maryland Terima Surat Ancaman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Surat bernada ancaman yang ditujukan bagi warga Muslim di Amerika Serikat (Ilustrasi)
Foto: istimewa
Surat bernada ancaman yang ditujukan bagi warga Muslim di Amerika Serikat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Sebuah masjid dan pusat komunitas Islam di Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat, mendapat surat ancaman. Anehnya, surat ancaman itu sama seperti yang diterima tiga sekolah Yahudi di daerah itu.

Dilansir dari NBC Washington, Rabu )1/3), menurut keterangan Polisi Montgomery County, Islamic Education Society of Maryland menerima ancaman pada Senin (27/2). Petugas sendiri baru mendapat panggilan sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Menurut Council on American-Islamic Relations (CAIR), seseorang membuka kotak surat masjid di Veirs Mill Road, menemukan catatan tawaran uang kepada siapa saja yang mau membantai umat Islam. Surat menampilkan gambar dua figur yang menusuk hatinya sendiri.

Pesan serupa ditemukan Selasa (28/2), di Pusat Komunitas Muslim di New Hampshire Avenue, dengan panggilan petugas terjadi sekitar 12.45 waktu setempat. Anehnya, ancaman bom terjadi pula di sekolah Yahudi, dua di Maryland dan satu di Virginia, Senin (27/2).

"Kami mendesak pemerintah federal, negara bagian dan otoritas penegak hukum lokal melakukan penyelidikan yang cepat dan menyeluruh atas insiden yang mengganggu ini, dan membawa pelaku ke pengadilan," kata Manager Outreach CAIR MAryland, Zainab Chaudry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement