Kamis 02 Mar 2017 13:30 WIB

Oscar Tampilkan Foto Orang yang Masih Hidup di Segmen In Memoriam

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Oscar 2017
Foto: The Independent
Oscar 2017

REPUBLIKA.CO.ID, Pantia Academy Awards tahun ini nampaknya banyak melakukan kesalahan. Belum usai pembicaraan soal kesalahan pengumuman Best Picture, Oscar juga membuat kesalahan lain dalam menampilkan foto.

Produsen terkemuka Australia Jan Chapman "hancur" ketika fotonya keliru digunakan selama In Memoriam segmen. In Memoriam buat kostum desainer Janet Patterson, justru menampilkan foto Jan Chapman.

Patterson, seorang desainer kostum Australia dan empat kali masuk nominasi Oscar meninggal pada Oktober 2016. Saat acara In Memoriam, nama dan pekerjaan Janet Patterson benar ditampilkan hanya saja foto yang digunakan adalah dari Jan Chapman.

Chapman mengeluarkan pernyataan untuk Variety terkait kesalahan itu.

"Saya sangat terpukul dengan penggunaan foto saya di tempat teman baik saya dan kolaborator lama saya, Janet Patterson. Saya telah mendesak agennya untuk memeriksa setiap foto yang digunakan," ujarnya seperti dilansir The Independent.

The Academy belum mengomentari kesalahan ini.

Tahun ini segmen In Memoriam juga tak menyebutkan beberapa selebriti terkenal yang meninggal pada 2016. Garry Shandling dan Florence Henderson keduanya absen disebutkan.

Aktor Bill Paxton, yang meninggal akhir pekan lalu, tidak termasuk. Tetapi kematiannya disebutkan dalam penghormatan emosional oleh presenter Jennifer Aniston.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَسْكِنُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ سَكَنْتُمْ مِّنْ وُّجْدِكُمْ وَلَا تُضَاۤرُّوْهُنَّ لِتُضَيِّقُوْا عَلَيْهِنَّۗ وَاِنْ كُنَّ اُولَاتِ حَمْلٍ فَاَنْفِقُوْا عَلَيْهِنَّ حَتّٰى يَضَعْنَ حَمْلَهُنَّۚ فَاِنْ اَرْضَعْنَ لَكُمْ فَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّۚ وَأْتَمِرُوْا بَيْنَكُمْ بِمَعْرُوْفٍۚ وَاِنْ تَعَاسَرْتُمْ فَسَتُرْضِعُ لَهٗٓ اُخْرٰىۗ
Tempatkanlah mereka (para istri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. Dan jika mereka (istri-istri yang sudah ditalak) itu sedang hamil, maka berikanlah kepada mereka nafkahnya sampai mereka melahirkan, kemudian jika mereka menyusukan (anak-anak)mu maka berikanlah imbalannya kepada mereka; dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu) dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan, maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.

(QS. At-Talaq ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement