Sabtu 11 Mar 2017 22:59 WIB

Mourinho: Lawan Chelsea Bukan Laga Balas Dendam

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Denis Tyrin
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) akan menyambangi markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, untuk memenuhi jadwal perempat final Piala FA, Selasa (14/3) dini hari WIB. Ini jadi kunjungan pertama sejak MU dibantai 0-4 di tempat yang sama pada laga Liga Primer Inggris Oktober 2016 silam.

Pelatih MU, Jose Mourinho mengatakan, meski timnya datang dengan bayangan kekalahan telak, dia memastikan United ke Stamford Bridge bukan untuk tujuan balas dendam. "Kami datang bukan untuk balas dendam atau apapun itu yang terdengar negatif. Kami ke sana untuk bermain sepak bola," seloroh Mourinho dalam wawancara dengan BBC Focus seperti dinukil dari Soccerway, Sabtu (11/3).

Eks pelatih Porto ini mengatakan, penampilan Chelsea sangat baik sejauh ini dengan jadi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-27. Langkah the Blues juga sangat baik di Piala FA.

Dia menyatakan, tak heran Chelsea bisa menjadi seperti saat ini meski menjalani musim dengan pelatih anyar Antonio Conte. Mourinho hanya merasa heran dengan penampilan eks timnya itu yang ternyata bermain dengan gaya bertahan.

Pola permainan seperti ini, sama dengan yang Mourinho terapkan ketika membawa juara Chelsea dua musim lalu sebelum akhirnya dipecat Desember 2015. "Saya pikir mereka fenomenal, tapi saya kaget karena mereka tetap jadi tim yang bertahan," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement