Senin 20 Mar 2017 16:11 WIB

Oposisi Suriah Diminta Hadir dalam Pembicaraan di Jenewa

Rep: Kamran/ Red: Teguh Firmansyah
Militan Suriah di medan perang.
Foto: Alalam
Militan Suriah di medan perang.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov mengatakan perwakilan pemerintah Suriah akan menghadiri pembicaraan damai yang rencanya diselenggarakan di Jenewa, Swiss, pada 23 Maret mendatang. Ia juga berharap kelompok oposisi bersenjata Suriah dapat menghadiri pertemuan tersebut.

“Moskow berharap oposisi bersenjata Suriah dapat menghadiri pembicaraan damai,” ungkap Bogdanov seperti dikutip Reuters, Senin (20/3).

Selain itu, Bogdanov juga mengatakan Utusan Khusus PBB untuk Suriah akan mengunjungi Rusia menjelang perundingan tersebut. “Utusan Khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, akan mendatangi Moskow menjelang perundingan Jenewa,” tuturnya.

De Mistura diketahui tengah mencoba untuk menengahi kesepakatan politik antara pihak-pihak yang terlibat konfrontasi di Suriah.  Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga telah menyerukan agar semua pihak yang terlibat konflik di Suriah melakukan gencatan senjata dan mengakhiri perang yang telah berkecamuk selama enam tahun di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement