Kamis 23 Mar 2017 10:31 WIB

Enno Lerian Bahagia Bisa Masak Orek Tempe

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Enno Lerian
Foto: Republika/Ahmad Fikri Noor
Enno Lerian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan artis cilik Enno Lerian merasa bahagia bisa memasak sendiri dan juga berbagi resep masakannya kepada banyak orang. Enno bisa mewujudkan itu setelah berkenalan dengan platform digital berbagi resep Cookpad.

Sejak memutuskan untuk pindah ke Bandung dan tinggal bersama suaminya, Enno memilih untuk fokus menjadi ibu rumah tangga. Salah satu konsekuensi dari keputusan itu, ia pun dituntut untuk bisa memasak.

"Saya itu generasi perempuan malas masak. Sebenarnya dulu pernah belajar masak tapi karena moody paling dalam setahun hanya dua kali masak," ujar Enno dalam peluncuran kampanye "Bagikan Inspirasimu" oleh Cookpad Indonesia.

Enno mengaku, awalnya mencoba mencari resep dari mesin pencari Google. Akan tetapi, dari hasil pencarian itu situs Cookpad kerap muncul. Akhirnya, Enno memutuskan untuk mengunduh aplikasi Cookpad.

"Dari sana, saya bisa cari menu apa saja. Saya jadi bisa masak ayam, tongseng, pindang dari yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan (untuk bisa memasak)," ujarnya.

Enno mengaku bahagia karena bisa memberi suami dan anak-anaknya makanan hasil olahannya sendiri. Ia pun juga aktif menulis di Cookpad untuk berbagi resep kepada pengguna lain.

"Senang ya bisa membahagiakan suami. Kalau idolaku sih masak tempe sama tahu karena suami suka banget orek tempe," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement