Jumat 31 Mar 2017 09:32 WIB

Taipei Beri Kenyamanan Bagi Wisatawan Muslim

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Menara Taipei 101 di Taipei, Taiwan (Ilustrasi)
Foto: Reuters/Daniel Shih/ca
Menara Taipei 101 di Taipei, Taiwan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Taipei memberikan jaminan kepada wisatawan Muslim yang mengunjungi negara tersebut. Wisatawan Muslim dapat mengunjungi Taipei tanpa khawatir tentang fasilitas halal karena kota ini telah menjadi kota ramah bagi pengunjung Muslim.

Dinas Ekonomi dan Kebudayaan Taipei, Chang Chi-Ping mengatakan, fasilitas yang diperlukan sekarang mudah diakses di seluruh kota. “Lebih dari 100 hotel dan restoran di Taiwan telah menerima sertifikasi halal, dimana 45 berada di Taipei,” ujar Chang Chi-Ping seperti dilansir thestar.com.my (31/3).

Ia menjelaskan, beberapa daerah juga  memiliki fasilitas seperti ruang doa dan toilet yang ramah bagi Muslim. Hal ini dilakukan agar pengunjung Muslim dapat merasa lebih nyaman dan betah tinggal di Taiwan.

Taiwan terkenal dengan pemandangan yang indah, makanan yang baik serta keramahan orang-orangnya. Dan ibu kota Taipei, telah menjadi tujuan bagi wisatawan.

Pada 2016, jumlah wisatawan Malaysia yang mengunjungi Taiwan lebih dari 474 ribu. Tahun ini, pada Januari dan Februari saja, pengunjung dari Malaysia telah mencapai  74 ribu. Angka ini meningkat 19,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sebagai upaya untuk menarik lebih banyak pengunjung Malaysia, Pemerintah kota Taipei dalam hal ini Departemen Informasi dan Pariwisata bekerja sama dengan China Airlines dan agen perjalanan lokal menawarkan penawaran eksklusif untuk Malaysia.

Mulai dari tanggal 20 April mereka yang membeli paket perjalanan Fun Taipei minimal tiga hari akan menerima diskon 35 persen dan beberapa penawaran menarik lainnya.

Wali Kota Taipei Ko Wen-je mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Taipei telah aktif membidik pasar Asia Tenggara. Pemerintah kota menilai, pasar Asia Tenggara memberikan nilai positif bagi pertumbuhan wisatawan di Taipei.

“Kota Taipei terus meningkatkan pelayanann bagi wisatawan muslim, dan kami berharap bahwa teman-teman Muslim dari Asia Tenggra bisa datang dan menikmati pengalaman wisata yang ramah, nyaman dan menyenangkan,”

kata Ko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement