Jumat 07 Apr 2017 22:16 WIB

Yuk, Belajar Seluk Beluk Berbisnis Daring

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Menjadi pebisnis online memerlukan strategi yang bisa dipelajari.
Foto: Republika/Wihda Hidayat
Menjadi pebisnis online memerlukan strategi yang bisa dipelajari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang berencana membuka bisnis berjualan secara daring, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Seller Zone Elevenia. Seller Zone Elevenia merupakan fasilitas yang disediakan untuk mengedukasi para mitra seller tentang segala sesuatu yang dibutuhkan dalam berbisnis daring.

"Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara gratis oleh mitra seller setiap hari kerja," ujar GM Seller Development Elevenia Syahrivan dalam acara peluncuran Wajah Baru Seller Zone Elevenia, Jakarta, Jumat (7/4).

Di seller zone, mitra seller bisa mengikuti pelatihan mengenai strategi berjualan daring. Materi yang diberikan mulai dari materi dasar seperti mengunggah foto produk, membuat uraian menarik terkait produk hingga cara melayani pembeli. Pelatihan diadakan disebuah ruangan yang cukup untuk menampung sekitar 40 orang. Pelatihan bisa diikuti setiap hari kerja dari pukul 09.30 sampai 14.00 WIB yang dibagi ke dalam dua sesi waktu.

Selain ruang pelatihan, di seller zone, juga tersedia studio foto lengkap dengan fotografernya bagi para mitra seller yang ingin memfoto produk agar lebih menarik. Terdapat tiga studio foto yang disediakan yaitu satu studio untuk foto produk berukuran kecil seperti aksesoris, sepatu, tas dan produk kecantikan. Ada pula dua studio yang disediakan untuk foto produk yang berukuran besar seperti produk mode, furniture, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Elevenia juga menyediakan zona editing bagi mitra seller yang ingin mengedit foto produk dan mengunggahnya di situs. Bagi mitra seller yang membutuhkan area untuk melakukan pertemuan bersama tim, seller zone menyediakan tiga ruang rapat yang kondusif dan nyaman untuk membicarakan bisnis.

Bagi mitra seller yang ingin memanfaatkan fasilitas ini, cukup melakukan pemesanan jadwal melalui seller office yamg dimiliki oleh setiap seller yang terdaftar di Elevenia. Fasilitas inipun diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk siapa saja yang ingin berjualan daring di Elevenia tetapi masih ragu karena pengetahuan yang minim.

Seller Zone Elevania/dok Image Dynamics

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement