Senin 10 Apr 2017 11:28 WIB

Mourinho Ingin De Gea Bermain Hadapi Chelsea

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
David De Gea
Foto: EPA/PETER POWELL
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND –– David De Gea masih harus absen saat Manchester United (MU) menaklukkan Sunderland 3-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (9/4). Kiper timnas Spanyol ini masih terkendala cedera pada bagian pinggul sehingga tidak bergabung dengan timnya saat mengunjungi markas the Black Cats. 

“De Gea mungkin akan cocok untuk Chelsea. Ya, jika dia dalam kondisi baik,” kata pelatih MU Jose Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Senin (10/4). 

Mourinho sangat berharap De Gea bisa segara pulih dari cedera. Sebab, ia menginginkan kiper utamanya bisa turun saat Iblis Merah menantang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris selanjutnya. Kedua tim akan beradu kekuatan di Old Trafford pada Ahad (16/4).

Mourinho mengatakan, saat ini De Gea masih merasakan sakit pada pinggulnya. Untuk itu, dia menilai lebih baik bagi De Gea beristirahat agar bisa pulih dan dapat mengawal gawang MU mengadang gempuran para pemain Chelsea.

Selagi De Gea masih memulihkan kondisinya, Mourinho merasa peran Sergio Romero cukup baik menggantikannya. Mourinho memastikan masih akan memakai Romero saat menghadapi Anderlecht dalam laga Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement