Kamis 13 Apr 2017 08:44 WIB

Tips Belanja BBW, Bawa Koper Hingga Naik Shuttle

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung melihat buku-buku yang dijual pada pameran buku
Foto: Antara
Pengunjung melihat buku-buku yang dijual pada pameran buku "The Big Bad Wolf Book Sale" 2016 di JX International, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Big Bad Wolf (BBW) 2017 kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Acara yang menghadirkan jutaan buku dari dalam dan luar negeri ini kerap mengundang ratusan ribu pengunjung untuk hadir.

Berkaca pada penyelenggaraan tahun lalu, Direktur PT Jaya Ritel Indonesia sebagai penyelenggara BBW Indonesia Uli Silalahi membagi tipsnya. Para pengunjung BBW dapat mengikuti tips berikut sebelum melancong ke pameran buku tersebut:

Gunakan alas kaki yang nyaman

Uli mengatakan area penyelenggaraan BBW Jakarta 2017 ini sangat luas. Ada sekitar 19 ribu meter persegi atau empat hall di ICE BSD yang dibuka untuk pameran ini. Artinya dibutuhkan alas kaki yang tepat untuk para pengunjung menjelajahi area pameran.

"Jangan gunakan sepatu berhak yang pasti. Pakai sepatu kets. Kami juga sedang mempertimbangkan penyewaan sepatu," ujar Uli saat konferensi pers BBW Jakarta 2017 di Igor's Pastry and Cafe, Jakarta, Rabu (12/4).

Bawa koper dari rumah

Pihak penyelenggara BBW Jakarta 2017 menurutnya telah menyiapkan 4.000 troli untuk pengunjung. Namun mengantisipasi membludaknya pengunjung, ada baiknya membawa koper sendiri dari rumah. Terlebih mereka yang ingin membeli dalam jumlah besar dan tak mau dipusingkan karena tak kedapatan troli.

Antrian dan waktu

Untuk antrian dan waktu-waktu kapan yang menjadi rekomendasi, Uli mengatakan tak bisa memprediksinya. Tapi menurutnya akhir pekan biasanya tentu lebih ramai dibanding hari kerja. Ia juga berharap sistem antrian baru dan jumlah kasir akan mampu mengurai masalah antrian ini.

Kendaraan umum

Uli mengatakan, bagi mereka yang ingin datang dengan kendaraan umum pihak BBW Jakarta telah menyiapkan bus khusus dari stasiun kereta api terdekat yang akan mengantar pengunjung hingga ICE BSD. Selain itu panitia BBW Jakarta juga menyiapkan petugas yang dapat mengantarkan buku-buku pengunjung hingga ke rumah. Untuk hal ini harga yang ditawarkan bervariasi tergantung jarak antar.

"Tahun lalu kami sediakan bus dari stasiun nggak banyak dipakai, karena orang lebih milih datang dengan mobil. Tahun ini kami siapkan juga," ujar Uli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement