Ahad 16 Apr 2017 19:19 WIB

Pogba: Jangan Samakan Saya dengan Kante

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan
Paul Pogba
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain termahal dunia Paul Pogba tak mau disamakan dengan rekan senegaranya N'Golo Kante. Pogba merasa tak adil bila banyak memberitakan tentang perbandingan dirinya dengan Kante dalam hal produktivitas gol.

Musim ini Pogba sudah mencetak tujuh gol dari 44 laga buat Manchester United. Sedangkan Kante baru menyumbang satu gol buat Chelsea.

"Saya tegaskan Kante adalah gelandang top. Ia punya kelas tinggi. Tapi dia tidak mencetak banyak gol seperti saya. Dia menahan dan memberikan umpan," kata Pogba, dikutip dari Sky Sport, Ahad (16/4).

Jika media membandingkan para gelandang dengan ukuran banyaknya gol kata Pogba tidaklah adil. Karena gelandang dipercaya untuk menyeimbangkan permainan tim. MEncetak gol hanyalah bonus buat gelandang.

"Yang penting dari gelandang adalah operannya. Bukan gol," ujar Pogba.

Pogba dan Kante akan beradu skill di Old Trafford beberapa jam lagi. Keduanya akan terlibat dalam laga big match antara MU menjamu Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris.

Kante bernafsu memenangkan The Blues untuk mengamankan posisi puncak klasemen. Sedangkan Pogba ingin mencapai posisi empat besar buat The Red Devils.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement