Ahad 16 Apr 2017 23:01 WIB

Babak Pertama, MU Bungkam Chelsea 1-0

Rep: Santi Sopia/ Red: Angga Indrawan
Para pemain MU merayakan gol Marcos Rashford dalam laga bigmatch MU vs Chelsea, Ahad (1/4).
Foto: reuters
Para pemain MU merayakan gol Marcos Rashford dalam laga bigmatch MU vs Chelsea, Ahad (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHASTER -- Hingga turun minum, sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Chelsea belum mampu membalas gol ke gawang Manchester United (MU). Tim yang ditukangi Antonio Conte itu dibungkam The Red Devils 0-1 dalam laga big match lanjutan Liga Primer di Stadion Old Trafford, Ahad (16/4). 

Sedari awal, tensi laga memang tinggi. Sejak menit awal, United tidak menurukan bomber mautnya Ibrahimovic. Namun permainan tim langsung tancap gas dan menekan.

Pada menit ketiga, sebetulnya gelandang Chelsea Kante mencoba melakukan tendangan jarak jauh hanya berhasi diblok gelandang serang MU Fellaini. MU sempat mendapat kesempatan lewat striker Marcus Rashford pada menit keenam, namun tembakkan kerasnya masih meleset.

Barulah pada menit ketujuh, dewi fortuna berpihak dan gol dari Rashford berhasil mencetak angka di papan skor untuk The Red Devils. Memanfaatkan umpan terobosan dari Ander Herera, Rasford yang berhasil memperdayai Asmir Begovic. Ini menjadi gol kelima Rasford di Liga Primer sepanjang musim ini. Pemain internasional Inggris tersebut terakhir kali mencetak gol ke gawang Sunderland, pekan lalu. 

Menit ke-33, striker Diego Da Silva Costa diganjar kartu kuning seusai beradu kepala dengan Marcos Rojo di kotak penalti. Hingga turun minum skor masih bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement