Senin 17 Apr 2017 04:32 WIB

Kalah dari MU, Conte: Kesalahan Ini Milikku

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku dirinya pantas disalahkan atas kekalahan 0-2 yang diderita tim asuhannya saat bertandang ke markas Manchester United (MU), Old Trafford pada big match lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (16/4). The Blues, sang pemuncak klasemen harus pulang dengan rasa malu.

"Dalam hal ini, kesalahan ada pada pelatih. Kesalahan ini adalah milikku. Dalam hal ini saya tidak bisa memberikan motivasi yang benar," ujar Conte.

Conte mengatakan dirinya telah gagal memotivasi para pemainnya dengan cara yang benar di Old Trafford. Mantan pelatih timnas Italia itu menyebut the Red Devils memang pantas berjaya.

"Mereka pantas menang, karena mereka menunjukkan keinginan lebih dari kita, motivasi lebih," katanya kepada Sky Sports dilansir Evening Standard.

Menurutnya, untuk menyelesaikan pertandingan dari awal hingga akhir, tentu dibutuhkan antusiasme, motivasi yang besar untuk mencoba mencapai target. Paling tidak armada London Biru masih optimistis menjadi juara Liga Primer.

Sebagian pihak masih percaya the Blues bisa meraih gelar tahun ini. Musim lalu pasukan London Biru memulai pertarungan sebagai tim underdog dari posisi 10 klasemen liga.

"Untuk kita, ini adalah target yang fantastis. Saya memiliki kepedulian karena kita harus bekerja sama dan menemukan dengan cepat ambisi yang tepat untuk memenangkan gelar ini," tambahnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement