Senin 17 Apr 2017 06:52 WIB

Gorontalo Promosikan Objek Wisata Longalo River Tubing

Red: Dwi Murdaningsih
Wisatawan berjalan di jembatan sekitar hotel yang dibangun di pulau Cinta, Boalemo, Gorontalo, Sabtu (30/1).   (Antara/Wahyu Putro)
Wisatawan berjalan di jembatan sekitar hotel yang dibangun di pulau Cinta, Boalemo, Gorontalo, Sabtu (30/1). (Antara/Wahyu Putro)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terus mempromosikan objek wisata alam baru Longalo River Tubing di Kabupaten Bone Bolango. Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Resma Kabakoran mengatakan, pihaknya sudah mulai memperkenalkan objek wisata tersebut melalui berbagai pertemuan maupun melalui media dan media sosial.

"Sudah banyak orang yang menanyakan lokasi tempat ini, dan ingin mencoba Longalo River Tubing," katanya, Ahad (16/4).

Ia menjelaskan, Longalo River Tubing merupakan lokasi wisata ekstrim dan menantang yang ada di Kabupaten Bone Bolango. "Selain menantang, pesona alamnya juga indah dan air disini bersih," kata dia.

Namun, kata Resma, objek wisata itu masih membutuhkan sedikit penataan, seperti jalur untuk treking agar bisa dibuat dan diatur bebatuannya. "Hal itu dilakukan agar pengunjung tidak keluar jalur, dan tetap menyusuri sungai tanpa terhenti," katanya.

Selain itu, kata dia, perlu dibangun kamp kecil di titik awal dan akhir dan tempat bilas bagi pengunjung agar lebih nyaman lagi. Objek wisata alam Longalo River Tubing merupakan lokasi wisata alam yang baru dibuka pada 28 Maret 2017 yang merupakan hasil karya masyarakat.

Longalo River Tubing berjarak 2,6 kilometer (km) dan memiliki enam titik jeram dan tiga titik ekstrim dan lokasi terjun bebas dengan kedalaman air dua meter yang akan dilewati oleh pengunjung. Selain dapat menikmati petualangan menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berenang dan mandi di sungai yang memiliki air yang bersih dan jernih tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement