Rabu 19 Apr 2017 11:06 WIB

Pemimpin Jakarta Diharapkan Ciptakan Iklim Bisnis Kondusif

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Pemilih memasukkan surat suara di sebuah TPS di Jatipadang pada Pilkada DKI Putaran 2, Rabu (19/2).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemilih memasukkan surat suara di sebuah TPS di Jatipadang pada Pilkada DKI Putaran 2, Rabu (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - DKI Jakarta hari ini tengah melaksanakan Pesta demokrasi melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebagai warga Ibu Kota, ‎Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 5 Patra Kuningan, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pantauan Republika.co.id, Rini datang sekitar pukul 09.30 bersama kedua anaknya, Yodhananta Soewandi dan Fauzan Rahman Soemarno. Rini berharap warga DKI Jakarta dapat memilih sesuai hati nurani sehingga mendapatkan pemimpin yang terbaik.

"Yang penting yang betul-betul memikirkan yang terbaik untuk warga DKI dan rakyat Indonesia secara menyeluruh dan memilih mengikuti nurani," ucap Rini.

Di TPS yang sama pula, turut hadir mantan petinggi Astra Grup Theodore Permadi Rachmat. Dia bilang saat ini kawasan DKI Jakarta berkembang lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satunya terlihat dari perkembangan bisnis di kawasan ini.

"DKI Jakarta bisa lebih baik lagi. Jika dari sisi bisnis saya kira sudah baik, sekarang baik, di bawah pemerintahan Jokowi baik sekali," ucap Theodore.

Menurut salah satu petugas TPS, Ujang S, TPS telah dibuka sejak pukul 07.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 13.00 ‎WIB. "Tadi mulai buka ‎jam 7, sampai jam 1 siang. Sesuai ketentuan KPU," tandas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement