Jumat 28 Apr 2017 21:27 WIB

Besok Malam Bogor Gelar Ujicoba Hari Bebas Kendaraan

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Maman Sudiaman
Ilustrasi Tugu Kujang di Kota Bogor
Foto: Republika/Santi Sopia
Ilustrasi Tugu Kujang di Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polresta Bogor Kota sedianya akan melakukan ujicoba pemberlakuan Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Sabtu (29/04) malam. Pemberlakuan CFN ini dimulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Terkait CFN ini, nantinya akan ada rekayasa lalu lintas seperti halnya dengan Car Free Day (CFD). Demikian disampaikan Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota AKP Silfia Sukma Rosa saat rapat bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Herry Karnadi di Pos Terpadu, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor, Jumat (28/04).

Silfia menerangkan, pemberlakuan CFN ini akan ada rekayasa lalu lintas seperti halnya CFD setiap Ahad pagi. Tentu saja penerapan CFN dengan kendala yang berbeda. Untuk CFD alirannya hanya dialihkan satu atau dua rekayasa lalu lintas saja. Sedangkan CFN akan banyak arus lalu lintas yang dialihkan, sehingga dibutuhkan penguatan titik-titik yang menjadi kendala.

“Kita sudah koordinasi dengan unsur muspida (musyawarah pimpinan daerah) lainnya agar besok sudah bisa dilaksanakan CFN.” katanya.

Ia menjelaskan, sosialisasi ujicoba pemberlakuan CFN ini akan dilakukan mulai malam ini hingga besok melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Program CFN ini merupakan pertama kali diujicobakan, sehingga Selasa (02/05) nanti hasilnya dapat dievaluasi dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. “CFN ini atas ide dari Kapolresta Bogor Kota (Kombes Ulung Sampurna Jaya-red) pasti nantinya ada yang mendukung, ada juga yang menolak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement