Senin 08 May 2017 04:23 WIB

Rossi: Saya Beruntung Bisa Finis

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, GP Spanyol 2017.
Foto: EPA/Roman Rios
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, GP Spanyol 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Movistar Valentino Rossi mengatakan ia beruntung bisa finis di seri Grand Prix Spanyol. Rossi mengatakan motornya goyang dan memaksanya pelan selama tiga detik per lap.

Rossi yang memimpin klasemen MotoGP kesulitan memulai balapan start di posisi ketujuh. Akhirnya ia finis di posisi kesepuluh setelah disalip pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci, Tech 3 Yamaha Jonas Folger dan Aprilia Aleix Espargaro.

"Pekan dan balapan yang sangat sulit untuk kami," kata Rossi, seperti dilansir dari Motorsport, Senin (8/5).

Pembalap asal Italia tersebut menang di Sirkuit Jerez musim lalu. Rossi mengatakan akselerasi menjadi persoalan sepanjang musim. Ia terpaksa memelankan motornya untuk finis setelah berusaha mengendalikan goncangan.

"Kami berharap lebih kuat, lebih kompetitif, terutama melihat hasil di Jerez sebelumnya. Kami sangat kesulitan dengan akselerasi. Ini menjadi masalah sepanjang pekan ini," katanya.

Rossi menambahkan di enam dan tujuh lap terakhir terutama di sebelah kiri goncangan motornya terasa sangat parah. Ia harus memelankan motornya tiga detik per lap.

"Saya beruntung bisa sampai akhir," katanya.

Rossi mengatakan ia sangat kesulitan dengan cengkraman ban depan selama balapan. Persoalan yang sama dengan rekan setimnya Maverick Vinales. Persoalan yang selama diujicoba dan belum bisa diselesaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement