Kamis 11 May 2017 09:36 WIB

Polrestabes Bandung Kerahkan Pengamanan di 22 Titik Vihara

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tempat ibadah Vihara (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Tempat ibadah Vihara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada Kamis (11/5) ini umat Budha merayakan peringatan Waisak 2561/2017. Aparat kepolisian pun membantu mengamankan giat peringatan tersebut.

Polrestabes Bandung mengerahkan 172 personilnya untuk pengamanan. Jumlah ini disebar ke 22 titik lokasi vihara yang tersebar di seluruh Kota Bandung.

"Mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai, giat peringatan Waisak 2561 Tahun 2017 di jajaran Polrestabes Bandung untuk pengamanan 22 lokasi Vihara. Kekuatan personil sebanyak 172," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana, Kamis (11/5).

Personil yang diturukan terdiri dari para Kapolsek yang menjadi penanggung jawab di lima wilayah hukum. Juga kepala unit, intelkam, reskrim dan anggota lainnya.

Dari 22 vihara, kebanyakan berada di Kecamatan Astana Anyar yang menjadi pusat pemeluk Budha di Kota Bandung. "Di antaranya Vihara Dharma Ramsi, Jl.Cibadak Astana Anyar, Vihara Budh LI , Jl. Cibadak 161 Astana Anyar, V ihara Iswari Jl. Cibadak 221 Astana Anyar, Vihra Sinar Mulia Jl. Cbadak 225 Astana Anyar," ujarnya.

Personel kepolisian akan menjaga keamanan serta mengatur lalu lintas sekitar lokasi. Diharapkan giat peringatan Waisak dapat berjalan dengan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement