Rabu 31 May 2017 14:51 WIB

James Cameron Jelaskan Alasan Jeda Antara Film Avatar

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
Avatar
Avatar

REPUBLIKA.CO.ID, Usai memecahkan rekor Box Office pada 2009, Avatar dengan cepat berhasil menjadi film berpendapatan terbesar sepanjang waktu. Sutradara James Cameron meraih kesuksesan itu dengan mengalahkan karyanya sendiri, Titanic.

Cameron akan meluncurkan sekuel Avatar pada 2019 atau berselang sepuluh tahun sejak film orisinalnya tayang di layar bioskop. Proyek sekuel Avatar pun memunculkan sejumlah keraguan untuk bisa menyamai kesuksesan film pertama. Meski begitu, Cameron menjelaskan adanya jeda waktu pada film-filmnya dahulu.

"Ada jeda tujuh tahun antara The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day, tujuh tahun juga selisih antara Alien dan Aliens," ujar sutradara asal Kanada itu seperti dikutip Independent, Selasa (30/5).

Cameron mengaku, memang ada jarak yang panjang antara Avatar dan Avatar 2. Meski begitu, kata Cameron, penundaan itu adalah konsekuensi dari proses kreatif untuk menciptakan film-film lanjutan dari sekuel tersebut.

Proyek sekuel Avatar akan melahirkan empat film baru. Studio 20th Century Fox telah menetapkan jadwal rilis mulai dari 18 Desember 2020, 17 Desember 2021, 20 Desember 2024, dan 19 Desember 2025.

"Saya tidak hanya fokus pada Avatar 2. Saya fokus pada Avatar 2, 3, 4, dan 5," ujar Cameron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement