Rabu 31 May 2017 19:00 WIB

Taman Nasional Way Kambas Jadi Andalan Wisata Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Penangkaran Gajah, Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung
Foto: Republika / Darmawan
Penangkaran Gajah, Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kawasan Hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) menjadi andalan destinasi wisata Provinsi Lampung. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyiapkan agenda wisata di TNWK dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 15 Juli 2017.

Dalam rapat percepatan pengembangan TNWK di Pemprov Lampung, Rabu (31/5), Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Sutono mengatakan, rencananya Harganas mendatang menghadirkan presiden dan para gubernur se-Indonesia, khusus untuk mengunjungi TNWK yang berada di Kabupaten Lampung Timur. "Kita harus memiliki program utama yang di jual untuk meningkatkan jumlah wisawatan, seperti mandi gajah sebagai atraksi utama di Way Kambas,” kata Sutono.

Menurut dia, saat ini Pemprov Lampung gencar meningkatkan potensi TNWK  sebagai salah satu pariwisata adalan Lampung, selain memperbaiki infrastruktur dan fasiltas pengunjunga lainnya. Pada ajang tersebut, panitia akan menggelar kegiatan wisata berskala nasional di TNWK.

Dalam waktu dekat, semua fasilitas pendukung baik sarana dan prasarana harus dibenahi. Selain itu, penampilan brbagai atraksi baik gajah ataupun badak harus dikemas dengan unik agar menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Di kawasan hutan TNWK juga, akan dibangun tempat untuk swafoto yang menjadi ciri khas Way Kambas dengan satwa dilindungi seperti gajah dan badak.  Sedangkan untuk fasilitas pendukung Pemprov Lampung juga akan membangun gazebo, panggung pentas seni gajah, toilet, dan tak kalah penting kios cinderamata serta kuliner khas Lampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement