AXA Mandiri dan Baznas Serahkan 1.000 Paket Ramadhan Bahagia

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Gita Amanda

Rabu 21 Jun 2017 14:41 WIB

Kepala Divisi Retail BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan (kiri), Presiden Direktur AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick (tengah), Direktur In-Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati (kedua kanan) dan Direktur Alternative Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus memberikan 'Paket Ramadhan Bahagia' secara simbolis kepada perwakilan Pengurus Masjid Raudhatul Falah Kuningan Ahmad Ridho Abdussomad (kedua kiri) di Jakarta, Selasa (20/6). Foto: Republika/ Ahmad Fikri Noor Kepala Divisi Retail BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan (kiri), Presiden Direktur AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick (tengah), Direktur In-Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati (kedua kanan) dan Direktur Alternative Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus memberikan 'Paket Ramadhan Bahagia' secara simbolis kepada perwakilan Pengurus Masjid Raudhatul Falah Kuningan Ahmad Ridho Abdussomad (kedua kiri) di Jakarta, Selasa (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan seribu paket bingkisan Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor pusat AXA Mandiri di Kuningan, Jakarta. Bantuan tersebut merupakan sebagian dana surplus underwriting atau tabarru' yang sebelumnya telah diserahkan ke Baznas.

"Tahun ini AXA Mandiri ingin berperan aktif dalam pendistribusian dana surplus underwriting yang kami serahkan. Salah satu bentuknya adalah dengan menyediakan dan menyerahkan langsung paket Ramadhan Bahagia kepada masyarakat," ujar Presiden Direktur AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick, Selasa (20/6) lalu.

Penyerahan paket Ramadhan Bahagia tersebut dilakukan di Masjid Jami' Raudhatul Falah yang berlokasi di area sekitar kantor AXA Mandiri. Sebelumnya, AXA Mandiri telah menyerahkan dana tabarru' sebesar Rp 642 juta kepada Baznas.

Direktur In-branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati mengatakan, surplus underwriting tersebut berasal dari aktivitas produk asuransi syariah AXA Mandiri. “Selama tahun 2016 nilai total surplus underwriting yang berhasil diperoleh AXA Mandiri mencapai lebih dari Rp 642 juta”, kata Tisye.

Tisye menjelaskan, dana surplus underwriting didapatkan dari hasil selisih dari total kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam dana tabarru setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim serta kontribusi reasuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.

Kepala Divisi Retail Nasional Baznas Fitriansyah Agus Setiawan menargetkan penyaluran 10 ribu paket Ramadhan Bahagia kepada para mustahik. "Memang jumlahnya tidak seberapa tapi ini upaya untuk membuat masyarakat tidak mampu bisa ikut berbahagia dalam menyambut hari raya nanti," ujar Agus.

Agus menjelaskan, Paket Ramadhan Bahagia merupakan program bantuan kebutuhan pokok yang diantarkan langsung ke lokasi mustahik dan bekerja sama dengan berbagai instansi di Indonesia.