Kamis 22 Jun 2017 19:35 WIB

Pemkot Tangerang Siapkan Taman Kota untuk Wisata Libur Lebaran

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Esthi Maharani
Taman Kota
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan sejumlah destinasi wisata lokal alternatif yang dapat dikunjungi oleh masyarakat selama mengisi waktu libur lebaran yang akan datang. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot melalui Dinas Budaya dan pertamanan saat ini telah selesai membangun Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci) yang terletak di Jl. Thamrin Cikokol atau persis di depan Taman Potret.

Taman tersebut diharapkan bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat Kota Tangerang yang ingin liburan secara cuma-cuma di taman kota. "Taman yang ada harus disiapkan biar siap kalau nanti ada kunjungan waktu libur lebaran," ujar Arief dalam siaran pers, Kamis (22/6).

Keberadaan Taman Kunci sekaligus melengkapi 22 taman tematik lainnya yang sudah dibangun oleh pemkot Tangerang, mulai dari Taman Potret, Taman Bambu dan juga Eco Park. Tak jauh beda dengan Taman-taman Tematik lain yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang, Taman Kunci juga menawarkan suasana asri dengan berbagai jenis tanaman yang mengelilinya.

Namun ada satu hal yang unik di Taman yang luasnya mencapai 8000 meter2 tersebut, di Taman Kunci kita bisa melihat koleksi kupu-kupu yang berada di bangunan berbentuk dome yang berada di tengah taman. Bahkan kita juga bisa bermain bersama dengan kelinci-kelinci yang sengaja dibiarkan lepas di sekitar taman.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengunjungi Taman Kunci, Wali Kota juga mengunjungi Taman Potret yang letaknya bersebrangan, di sana Arief meminta agar fasilitas yang ada di taman dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menarik animo masyarakat untuk mau berkunjung ke taman.

"Fasilitas yang ada tolong dimaksimalin supaya banyak yang mau dateng ke taman," ujar Arief.

Arief juga menyempatkan untuk mengunjungi lokasi wisata lain seperti Taman Bambu dan Flying Deck Cisadane yang merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke kota Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement