Senin 26 Jun 2017 20:02 WIB

Siswa Kelas Satu SD Tewas Terseret Arus Sungai

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham Tirta
Tenggelam di sungai (ilustrasi).
Foto: Shutterstock
Tenggelam di sungai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Siswa kelas satu Sekolah Dasar (SD), Raja bin Rudi (7 tahun), tewas terseret arus Sungai Cimanis saat berenang bersama rekan-rekannya. Warga Blok Kliwon, Desa/Kecamatan Karang Sembung, Kabupaten Cirebon ini terseret arus sungai pada Senin (26/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Empat rekan korban selamat setelah berpegangan pada batang pohon yang ada di tepi sungai," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Drs Yusri Yunus.

Peristiwa tersebut terjadi saat lima bocah tengah bermain di sungai yang berada di Blok Kedung Cina, Desa Karang Sembung. Saat mereka berenang, tiba-tiba datang arus air yang deras dan langsung menyeret ke enam bocah tersebut. Tiga bocah berhasil menyelamatkan diri dengan memegang batang pohon, satu orang sempat lari ke tepi, dan satu lagi terseret arus. "Korban meninggal ditemukan di Blok Manis Desa Karang Sembung," kata dia.

Korban meninggal dunia kemudian dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum. Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement