Kamis 29 Jun 2017 17:03 WIB

Jokowi: Monyet di Ragunan Ceria Semua

Red: Nidia Zuraya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Iriana Jokowi serta anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang mengunjungi kebun binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/6).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Iriana Jokowi serta anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang mengunjungi kebun binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui hewan primata termasuk monyet-monyet yang ada di Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan tampil ceria.

"(Monyetnya) cerah ceria semuanya," kata Presiden saat mengakhiri kunjungannya di Pusat Primata Schmutzer Jakarta, Kamis (29/6).

Presiden Jokowi mengunjungi tempat wisata tersebut bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, putrinya Kahiyang Ayu dan putra bungsunya Kaesang Pangarep. Presiden dan rombongan yang tiba sekitar pukul 13.00 WIB mulai masuk ke Pusat Primata Schmutzer pada sekitar pukul 14.30 WIB dan mengakhiri kunjungan sekitar pukul 15.00 WIB

"Ini kan tempat hiburan yang paling murah. Murah meriah. Kita lihat semuanya bisa masuk ke sini. Masuk kan hanya berapa? Rp 4 ribu atau Rp 3 ribu. Murah sekali, dan kita bisa lihat monyet, gorila, buaya, he he he," tambah Presiden.

Kunjungan ke Pusat Primata Schmutzer itu adalah kunjunganya yang pertama sebagai Presiden RI, sebelumnya Jokowi sudah dua kali mengunjungi tempat tersebut saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

"Sama saja dulu dan sekarang, saya lihat sehat-sehat," tambah Presiden.

Menurut Presiden, Kebun Binatang Ragunan selain murah juga dapat memberikan edukasi kepada pengunjung khususnya anak-anak. "Ada sisi edukasinya, mengenalakn kepada anak-anak 'oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung'. Ya kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada," ungkap Presiden.

Kedatangan Presiden dan keluarga juga mengundang perhatian ribuan pengunjung Kebun Binatang Ragunan yang datang untuk mengisi libur lebaran.

Presiden pun menyalami, berswafoto serta membagi-bagikan buku tulis serta kain kepada para pengunjung. Tidak ketinggalan Presiden memberi makan gorila bernama Kumbo berupa kurma impor.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement