Jumat 07 Jul 2017 14:00 WIB

Reuni dengan Adebayor, Clichy Gabung Klub Liga Super Turki

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
 Gael Clichy
Foto: Reuters
Gael Clichy

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Setelah resmi dilepas oleh Manchester City karena tak mendapatkan perpanjangan kontrak, Gael Clichy akhirnya menemukan klub baru. Bek kiri 31 tahun ini dikontrak oleh klub Liga Super Turki, Istanbul Basaksehir.

Dalam akun twitter resminya, @ibfk2014, Basaksehir mengumumkan perekrutan Clichy pada Jumat (7/7). Nilai kontrak yang diberikan kepada bek asal Prancis itu berkisar di angka tiga juta euro (Rp 45 miliar) per tahun.

Di sana, Clichy akan bergabung dengan eks rekannya semasa di Arsenal dan City, Emmanuel Adebayor. Keduanya akan tampil bersama rekan-rekan setim yang dipimpin oleh kapten kawakan Emre Belozoglu.

Basaksehir bukan tim sembarangan. Musim lalu mereka sukses finis kedua di papan klasemen. Ini membuat tim besutan Abdullah Mucib Avci ini mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions 2017/2018.

Clichy pernah dikenal sebagai sosok penuh kontroversi saat memutuskan hijrah ke City dari Arsenal 2011 silam. Dua musim sebelumnya, Clichy pernah mencaci keputusan rekan-rekannya ketika di Meriam London yang menyeberang ke kubu Stadion Etihad.

Menurut dia seluruh pemain yang pindah ke City hanya datang karena uang. Kala itu, komentar pedasnya muncul karena berang melihat Adebayor tergoda meninggalkan Arsenal ke City.

"Saya sangat yakin jika anda seorang pemain yang cuma membayangkan uang di otak anda maka anda akan berakhir di Manchester City," kata Clichy saat itu kepada the Sun.

Tak lama, justru dia menelan kata-katanya sendiri dan bersedia dipinang City dengan biaya yang tak disebutkan. Kontan saja, kala itu pandangan miring langsung tertuju kepada sosok yang pernah di Arsenal sejak 2003 sampai 2011 ini.

Saat ini Clichy berada satu klub dengan Adebayor yang dulu tindakannya ia hujat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement