Sabtu 08 Jul 2017 11:46 WIB

Musisi Jazz Dunia Meriahkan Jakarta Melayu Festival 2017

Red: Hazliansyah .
Konser musik Jakarta Melayu Festival di TIM, Jakarta, Jumat (22/8).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Konser musik Jakarta Melayu Festival di TIM, Jakarta, Jumat (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Melayu Festival akan kembali digelar. Kali ini, ajang tahunan yang digagas Gita Cinta Production, akan dimeriahkan musisi jazz dunia Danny Lerman.

Produser Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah mengatakan, keikutsertaan Danny Lerman karena ketertarikannya Danny pada musik Melayu.

Pemain  Saxophone andal yang pernah tergabung dalam group band Sade tersebut akan berkolaborasi dengan Hendri Lamiri, Anwar Fauzi, dan para musisi lainnya.

Menurut Geisz Chalifah, event tahunan yang ke tujuh kalinya ini akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2017 di Ancol Beach City pukul 19.00 WIB. Dengan mengkolaborasikan berbagai warna musik, seperti Jazz, Latin dan Blues yang dipadu dengan musik melayu sebagai benang merahnya.

Adapun artis ibu kota yang telah memastikan gabung dalam acara tersebut diantaranya Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Kiki Ameera, Febryna, Maxi, dan Teuku Shafick.

Menurut Geisz, mereka yang tergabung dalam JMF kali ini memiliki beragam karakter, dari berbagai genre tak semata mata sebagai musisi melayu.

"Khasanah melayu akan kita buka seluas-luasnya untuk berkolaborasi dengan semua jenis musik yang tentunya dikemas dengan apik dan menarik," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement