Senin 17 Jul 2017 13:12 WIB

Tronton Masuk Jurang Sedalam 50 Meter, Satu Tewas Dua Luka

Rep: Djoko Suceno/ Red: Israr Itah
Kecelakaan truk tronton. (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/LINGGA PREMESTI
Kecelakaan truk tronton. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satu mobil truk tronton bernomor polisi Z 7092 HB mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (17/7), sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi truk, Mamat Rahmat (49 tahun) meninggal dunia.

Dua penumpang truk Jajang Suryadi (47) dan Surya (35) menderita luka berat dan ringan. "Korban luka langsung dibawa ke RS Cikopo, Cicalengka," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan.

Menurut Yusri, kejadian tersebut berlangsung saat truk tengah melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Saat melintas di TKP dengan kondisi jalan menanjak, truk sarat muatan tersebut tak kuat melaju dan akhirnya berhenti.

Baru beberapa detik berhenti di tanjangan tersebut, truk kemudian mundur sejauh beberapa meter sebelum akhirnya masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter. "Akibat terjun ke dalam jurang, kondisi truk mengalami kerusakan parah. Ketiga orang yang ada dalam truk tersebut tak sempat menyelamatkan diri," ujar dia.

Polsek Nagreg bersama masyarakat setempat kemudian langsung mengevakuasi korban. Setelah beberapa jam, ketiga korban berhasil dikeluarkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara truk yang masuk ke dalam jurang masih berusaha diangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement