Ahad 30 Jul 2017 13:08 WIB

Golkar: Pertemuan SBY-Prabowo Bukan Penjajakan Politik

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan
Politisi Golkar - Ace Hasan Sadzily
Foto: Republika/ Wihdan
Politisi Golkar - Ace Hasan Sadzily

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pekan lalu masih jauh dari penjakan politik. Ace menilai pertemuan dua tokoh parpol tersebut merupakan bentuk komunikasi politik tahap awal.

"Sebagai komunikasi tahap awal, pertemuan keduanya cukup baik. Namun, saya pikir belum ada yang maju dari proses pertemuan kemarin," ujarNYA dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (30/7).

Meski demikian, dia mengakui jika pertemuan kedua tokoh cukup mengejutkan publik. Sebab, berdasarkan rekam jejak sebelumnya kedua tokoh belum pernah melakukan pertemuan.

"Dikatakan proses penjajakan pun masih sangat jauh, sementara dinamika politik masih sangat panjang. Masih ada Pilkada Serentak 2018," lanjut Ace.

Menurutnya, proses Pilkada tahun depan akan menjadi tolok ukur untuk penjajakan koalisi politik menjelang pilpres 2019. Ace menuturkan, jika dukungan elektoral dalam Pilkada baik, maka dipastikan bernanding lurus dengan hasil dalam Pilpres 2019.

Sebelumnya, SBY dan Prabowomelakukan pertemuan di Puri Cikeas, Bogor pada Kamis (27/7) malam.Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengatakan pertemuan membahas persoalan bangsa dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement