Kamis 03 Aug 2017 08:45 WIB

Persija Tatap Putaran Kedua Liga 1

Red: Israr Itah
Para pemain Persija Jakarta.
Foto: Twitter/@Liga1Match
Para pemain Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak banyak waktu libur yang didapatkan para penggawa Persija Jakarta. Sepekan usai berakhirnya putaran pertama Liga 1, Macan Kemayoran langsung dihadapkan pada pertandingan putaran kedua. Pada Ahad (6/8), Bambang Pamungkas dkk akan melakoni laga perdana pada putaran kedua kontra Barito Putera.

Mengantisipasi ini, para pemain hanya diliburkan sehari usai menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (29/8) lalu. Pada Senin (31/7), Selasa (1/8) dan Rabu (2/8), Ismed Sofyan dkk langsung dihadapkan pada latihan keras untuk pengembalian kebugaran.

“Latihan kami adakan untuk mempertahankan kondisi pemain saja.Tak lebih dari itu. Ingat, kondisi seorang atlet itu akan menurun jika 2 x 24 jam saja tidak melakukan aktivitas . Kami tak mau kebugaran pemain terganggu pada jelang putaran kedua,” kata pelatih fisik Persija, Yogie Nugraha.

Manajer Persija, Mohammad Rafil Perdana menegaskan bahwa pihaknya telah bekerja keras untuk menghadapi putaran kedua. Kata Rafil, manajemen Macan Kemayoran memperkirakan pada putaran kedua nanti, akan menjalani pertandingan yang lebih melelahkan.

“Posisi kami pada putaran pertama cukup bagus. Kami ingin di putaran kedua akan bisa lebih baik lagi. Jelas, itu butuh perjuangan maksimal dari semua pihak. Ditambah lagi, tim tim lain pasti akan melakoni evaluasi dan perbaikan,” jelas Rafil.

Untuk bisa tampil bagus pada putaran kedua, pihaknya juga telah mempersiapkan banyak hal. Di antaranya mendatangkan pemain baru untuk putaran kedua.

“Sudah ada dua pemain lokal kami datangkan. Rencananya kami juga akan mendatangkan striker lagi. Mereka kami perlukan untuk mengantisipasi jadwal padat putaran kedua plus adanya pemain kami yang dipanggil timnas,” ujar Rafil.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement