Kamis 03 Aug 2017 09:21 WIB

Bendera Gede Jasa tak Berkibar Sempurna, Ini Penyebabnya

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Bendera merah putih terbentang ketika tim nasional berlaga di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. (Ilustrasi)
Foto: antara/andreas fitri atmoko
Bendera merah putih terbentang ketika tim nasional berlaga di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Setelah ditunggu hampir satu jam, bendera merah putih raksasa Gede Jasa yang dikibarkan pada Rabu (2/8) di Gedung Apartemen Sudirman One tampak gagal berkibar dengan sempurna. Salah satu personil yang ikut mengibarkan bendera Gede Jasa, Komandan Korem 052 Wijayakrama, Kolonel Amri Iwan Setiawan menjabarkan beberapa kesulitan yang dihadapi saat pengibaran bendera dilakukan.

"Bendera Gede Jasa ini besar sekali, anginnya juga begitu kencang, bangunannya juga belum jadi, begitu turun setiap lantai itu benderanya tertiup masuk ke dalam. Kemudian banyak rangka-rangka besi yang memang mengganggu teknik untuk menurunkan bendera di atas," papar Amri kepada wartawan, Rabu (2/8).

Meskipun kendala yang dihadapi cukup berat, Amri menjelaskan dia dan personil lainnya punya semangat dan komitmen yang tinggi. "Tetapi kita tidak menyerah, bendera harus berkibar sehingga semuanya tadi berjalan dengan lancar dan aman berkat dukungan dari semuanya," katanya.

Pengibaran bendera Gede Jasa melibatkan sembilan personel dari berbagai pihak. Kesembilan personil pengibar bendera Gede Jasa di Tangerang tersebut antara lain di jalur satu tampak Sertu Ajang dari Kodim 0506 Tangerang, di jalur dua terdapat Komandan Korem 052 Wijayakrama, Kolonel Amri Iwan Setiawan. Kemudian di Jalur tiga, Komandan Kodim 0506, Let kol Inf Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya.

Sementara di jalur empat Kapolres Metro Tangerang Kota Harry Kurniawan, kemudian di Jalur lima terdapat Aldo dari BPBD Kota Tangerang, lalu di jalur enam Kapten Infanteri Djauhari, Wadanramil 18 Jatiuwung Kodim 0506 Tangerang. Di jalur tujuh Dani dari Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, di jalur delapan terdapat Pijar dari Dinas Lingkingan Hidup Kota Tangerang, dan di Jalur sembilan Sunardi dari PMI Kota Tangerang. Dari pantauan Republika.co.id, saat ini proses pengibaran masih terus berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement