Jumat 04 Aug 2017 16:18 WIB

Objek Wisata Dieng Gratis Selama DCF 2017

Red: Yudha Manggala P Putra
Ribuan orang menyaksikan Dieng Culture Festival
Foto: Kemenpar
Ribuan orang menyaksikan Dieng Culture Festival

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Banjarnegara Dwi Suryanto mengatakan saat ini pihaknya tidak memberlakukan tarif masuk dan parkir ke obyek wisata di Dataran Tinggi Dieng selama berlangsungnya "Dieng Culture Festival 2017".

"Untuk objek wisata tertentu yang ada di kawasan administratif Banjarnegara gratis karena juga untuk promosi selama DCF 2017," kata Dwi di Dieng Kulon, Banjarnegara, Jumat (4/8).

Dia mengatakan terdapat sejumlah daerah wisata Dieng yang bukan wilayah adminsitratif Banjarnegara. Artinya, kawasan gratis tiket masuk itu hanya daerah Dieng yang masuk wilayah Banjarnegara.

Masyarakat, kata dia, dapat memanfaatkan kesempatan DCF untuk mengunjungi sejumlah kawasan wisata gratis Banjarnegara seperti Candi Arjuna dan sekitarnya yang menjadi primadona pariwisata di Dieng.

Selain dapat mempromosikan pariwisata, dia mengatakan kegiatan DCF supaya bisa meningkatkan perputaran roda ekonomi di Banjarnegara.

Efek DCF, kata dia, juga agar dapat dinikmati masyarakat dari Kabupaten Wonosobo yang terletak bersebelahan dengan Banjarnegara. "Berdampak ke Banjarnegara dan juga Wonosobo. Ada multiplier effect," kata dia.

DCF 2017 sendiri sudah resmi dibuka oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada Jumat. Dalam sambutannya, dia berharap agar DCF memberi dampak positif bagi masyarakat. "DCF agar semakin meningkat dalam penyelenggaraannya sehingga memberi dampak kepada Dieng dan sekitarnya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement