Senin 14 Aug 2017 17:55 WIB

Persija Optimistis Revans Lawan PSM Makassar

Red: Israr Itah
Persija
Foto: Wikipedia
Persija

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persija Jakarta optimistis membalas kekalahannya dari PSM Makassar pada putaran pertama Liga 1 lalu, saat menjamu Juku Eja di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Selasa (15/8) sore.

"Besok pertandingan penting bagi Persija untuk menjaga jarak poin aman klasemen. Kami mau balas kekalahan dalam laga tandang sebelumnya," kata pemain Persija Jakarta Maman Abdurahman di Bekasi, Senin (14/8).

Menurut dia, laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 itu merupakan momentum krusial bagi pihaknya untuk mengamankan perolehan poin klasemen untuk maju ke peringkat 3 papan atas. Maman menegaskan, Persija ingin berada di tiga besar klasemen Liga 1 yang ketat dengan membalas kekalahan sebelumnya dari Makassar.

Menurut dia, motivasi kemenangan diharapkannya datang dari dukungan suporter Jakmania di Stadion Patriot Chandrabaga.     "Supporter bisa buat tenaga kita berlipat untuk menangkan pertandingan. Bawa pendukung lebih banyak lagi. Motivasi mereka semangat luar biasa buat kami," katanya.

Maman mengatakan, kedua tim saat ini tengah dilanda krisis stamina pascarangkaian pertandingan yang berjalan dalam waktu yang berdekatan. Namun Persija disebutnya sedikit diuntungkan karena pada laga sebelumnya bermain sore sehingga ada waktu recovery lebih lama.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya hanya memiliki waktu persiapan selama dua hari setelah memetik kemenangan dari Persiba Balikpapan di kandang, Ahad (13/8).

"Hari ini masih ada satu kesempatan latihan untuk lihat pemain yang paling siap menghadapi Makassar," katanya.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan Persija merupakan tim bagus. Belakangan, Macan Kemayoran tampil sebagai pemenang dalam sejumlah laga yang dijalani dengan strategi sepak bola menyerang. Namun demikian, ia berjanji akan mengerahkan kekuatan penuh untuk membuat Persija kecewa.

"Kami siap laksanakan pertandingan besok, kami akan ambil tiga poin dari kandang Persija," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement